search
top

Tentang Kami

بسم الله الرحمان الراحيم

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Segala puji milik Allah swt, satu-satunya Tuhan yang layak disembah dan diibadahi. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi kita, Muhammad bin Abdullah saw, keluarga, sahabat, dan orang yang memberikan loyalitas kepadanya.

Setelah berjalan sekian lama, blog Tarbiyah Bukan PKS terpaksa kami pindah ke alamat yang baru ini. Semoga dengan berubahnya tampilan blog ini dapat menambah nuansa segar bagi pembaca dan menghilangkan kepenatan pembaca atas tingkah aneh dari para petinggi partai ‘dakwah’.

Ada beberapa pertanyaan yang kami rasa perlu untuk dijawab, dan karena itu kami merasa ingin memberikan klarifikasi agar segala sesuatunya jernih.

Pertama, identitas kami. Kami adalah Tarbiyah Bukan PKS. Sengaja kami pilih nama ini karena beberapa puluh tahun terakhir, nama jamaah tarbiyah melekat kental dengan nama salah satu partai yang kemudian justru menghilangkan keharuman nama tarbiyah itu sendiri sebagai sebuah jamaah. Terasa sekali pada beberapa waktu belakangan, ikhwah dari harokah lain mulai memicingkan mata kepada jamaah tarbiyah seakan kami adalah pengkhianat terhadap Islam dan aqidah tauhid.

Tidak sama sekali. Blog ini ingin menegaskan bahwa manhaj dan fikroh yang dibawa oleh PKS yang mengklaim dirinya sebagai partai dakwah sama sekali bukan manhaj dakwah dan fikroh yang diusung dan diperjuangkan oleh Imam Hasan Al Banna. Kami mencintai Islam dengan segenap jiwa kami dan kami mencintai dakwah dengan seluruh raga kami sebagaimana kalian mencintai Islam dan dakwah. Perbedaan yang ada antar tiap-tiap harokah adalah sebuah keniscayaan yang perlu kita sama-sama hargai, namun selama belum ada kejelasan bahwa tarbiyah bukanlah PKS maka akan agak sulit bagi ikhwah dari harokah lain dapat saling mempercayai dan menjalin ukhuwah dengan kami. Dan ini sepenuhnya kami mengerti. Kami tidak mungkin menyalahkan kalian pecinta Islam dan dakwah atas kebencian kalian akan fitnah yang ditorehkan oleh PKS kepada Islam dan dakwah.

Tarbiyah Bukan PKS ! Ini sekali lagi kami tegaskan sebagai identitas kami. Semoga kalian dapat menerima kami sebagaimana adanya kami ini, dan semoga Allah mudahkan jalan kita untuk mencapai tujuan bersama, bersama-sama mengejar segala kebaikan, dan menyelamatkan ummat dari fitnah PKS yang mengatasnamakan dirinya sebagai partai dakwah.

Kedua, tujuan kami. Tujuan dasar kami adalah untuk membuka mata ummat secara umum terhadap penyimpangan yang telah terjadi di dalam tubuh PKS. Betapa pemikiran liberal dan pragmatisme telah mencederai aqidah mereka dan telah menodai keikhlasan para kadernya. Kami tidak berharap sama sekali terhadap kader yang membaca tulisan-tulisan di dalam blog ini untuk kemudian taubat dan meninggalkan PKS. Kami sepenuhnya sadar bahwa PKS telah mendoktrin kadernya dengan metode doktrinisasi model NII KW9 sehingga hanya ada kata tho’at dan tsiqoh bagi sebagian besar kader mereka. Kami tidak berharap untuk membuka mata dan hati dari para muqollidun. Mereka adalah batu yang hanya percuma jika kita berikan kepada mereka mata, hati dan akal.

Namun kami sangat berharap agar ummat dapat melihat kebenaran. Ummat yang kini menjadi pangsa pasar bagi para petinggi PKS, adalah umat yang polos dan awam akan apa yang sesungguhnya terjadi. Mereka adalah komoditas demokrasi yang hendak direngkuh oleh tangan para pedagang ayat dan makelar ummat. Merekalah yang layak untuk diberikan pencerahan dan kejelasan atas apa yang ditawarkan kepada mereka.

Ketiga, hubungan kami dengan pemilik blog PKSWatch. Al-Akh DOS adalah seorang yang kami cintai dalam Allah dan kami sangat hormati pandangannya. Cara berpikirnya yang sistematis dan analisanya yang matang sungguh merupakan keberkahan bagi dakwah. Al-Akh DOS telah memberikan kontribusinya dalam mencerdaskan ummat dan tidak sedikit mata dan hati yang terbuka karena tulisan-tulisannya. Namun kami sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan Akh DOS.

Perbedaan utama kami dengan PKSWatch adalah pada sudut pandang dalam melihat PKS dan kadernya. Jika Akh DOS memiliki tujuan agar dapat membuka mata para kader terhadap penyimpangan yang terjadi dalam tubuh partai, kami memiliki sudut pandang yang sama sekali berbeda. Perbaikan sudah tidak akan dapat dilakukan dalam tubuh jamaah PKS. Al-Akh DOS pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri blog PKSWatch dengan alasan kini PKS sudah menjadi sebuah partai yang terbuka, dan berdasarkan pendapatnya gugurlah predikat mereka sebagai partai dakwah.

Namun kami melihat kenyataan yang berbeda. Kader PKS dan para petingginya masih saja menggunakan ‘atribut’ dakwah dalam kampus-kampus dan syi’ar-syi’ar partai mereka. Dan idealisme dan jiwa muda yang penuh semangat masih menyambut mereka tanpa mengetahui ada apa dibalik kemasan ‘dakwah’ palsu mereka itu. Kami menilai ini sangat berbahaya. Kami melihat hal ini sama berbahayanya dengan beberapa aliran sesat seperti NII KW9 dan Islam Jama’ah.

PKS sudah mencapai titik jumud, dimana pilihan untuk mereka adalah bubar sebagai partai dan bertaubat kepada Allah. Namun kami menilai sebagian besar kader PKS adalah muqollidun pada tahapan yang kronis. Ayat Al-Qur’an bisa jadi salah jika para petinggi PKS berbeda pendapat dengan ayat tersebut. Lalu kemudian pembenaran demi pembenaran pun dikeluarkan oleh mereka. Berbagai macam ta’wil, syarah, dan tafsir atas penyimpangan para petinggi mereka pun satu demi satu bermunculan.

Melihat kondisi ini, kami hanya dapat menahan perih dalam dada. Sungguh kemusyrikan dari seorang saudara seiman adalah suatu hal yang pedih untuk dirasakan. Demikianlah apa yang kami rasakan dan demikianlah perbedaan sudut pandang kami dengan Akh DOS.

Lalu harapan kami. Sungguh besar harapan kami terhadap ummat ini. Ratusan tahun penjajahan yang tidak kunjung usai hingga hari ini telah membutakan hati mereka dan membekukan jiwa mereka dari fitrahnya. Islam adalah rahmatan lil ‘alamin hanya jika Islam tegak sebagai sumber hukum dan dilaksanakan sepenuhnya dan utuh tanpa tedeng aling-aling. Ketika Islam sebagai rahmat bagi alam semesta hanya dijadikan jargon sampahan belaka namun hukumnya dicampakkan dan tidak diterapkan, maka laknat Allah bagi mereka yang melakukan kekejian semacam itu.

Bagi ummat Islam secara keseluruhan dan yang berada di Indonesi khususnya, ketahuilah bahwa PKS kini berada dalam titik kehancurannya. Kebobrokan moral para petingginya diungkapkan oleh Allah swt satu per satu ke mata publik. Bukanlah kami yang menghumbar aib mereka, namun adalah mereka sendiri yang menempatkan aib itu di depan jargon-jargon mereka ketika mereka tanggalkan idealisme Islam dan menggantinya dengan yang lebih ‘modern’. Sungguh adalah Allah Ta’ala yang berkuasa atas segala sesuatu, dan jika kehancuran atas PKS akan datang maka itulah kehendak Allah swt atas kezhaliman yang mereka lakukan atas diri mereka sendiri.

Bagi para mantan kader tarbiyah yang keluar karena kecewa dengan pragmatisme partai, ketahuilah bahwa jamaah tarbiyah belum mati bekalang tanah. Jamaah ini masih berdiri dengan harga dirinya sebagai jama’atul minal muslimin yang membawa fikroh dan manhaj dakwah Imam Hasan Al-Banna. Dakwah perlu dimurnikan setelah sebelumnya dicemplungkan ke dalam lumpur. Ash-Sholah dakwah, sebagaimana dipesankan oleh Asy-Syaikhut Tarbiyah kita Ustadz Rahmat Abdullah Allahuyarham. Janganlah berhenti berdakwah, walau anda hanya sendiri karena jamaah adalah tegaknya berdiri dalam kebenaran walaupun seorang diri.

Bagi para ikhwah dari harokah yang berbeda dengan kami. Hilangkanlah persepsi yang salah yang selama ini melekat dalam pikiran kalian. Sambutlah kami dengan kelembutan dan tanpa buruk sangka. Terimalah kami sebagai saudara yang terikat dalam ikatan yang lebih kental dari darah dan lebih kental daripada minyak. Marilah kita beriringan dengan perbedaan yang ada dalam masing-masing diri kita demi mewujudkan cita bersama. Ketahuilah bahwa Tarbiyah Bukan PKS. Kami tarbiyah untuk menegakkan Islam. Menjemput kembali kegemilangan Islam dan ummatnya.

Kami adalah Tarbiyah Bukan PKS !

Ini adalah identitas kami dan inilah yang akan kami gunakan sebagai pengenal kami.

Sebelum ini, kami sudah pernah membuat blog dengan topik yang sama namun sangat disayangkan bahwa blog tersebut harus ditutup dikarenakan adanya pengaduan palsu dari salah satu pengunjung blog kami. Semoga Allah SWT menjaga kami dari fitnah semacam itu.

Segala puji milik Allah, kami putuskan untuk kembali membangun sebuah blog dengan menggunakan domain yang baru ini, setelah mempertimbangkan masih banyaknya kebutuhan umat akan informasi yang benar terhadap dakwah dan Islam yang tercoreng oleh permainan politik PKS. Namun dalam situs ini, kami akan sedikit merubah format tampilan blog kami.

Tujuan kami masih belum berubah, yaitu untuk memberikan penjelasan kepada publik akan penyimpangan manhaj dakwah yang terjadi dalam tubuh PKS. Namun kami juga akan mengimbangi isu-isu yang ada dengan penjelasan dan arahan dari Al Qur’an dan Sunnah, semoga Allah Ta’ala mudahkan upaya kami dan mengganjar kami dengan pahala yang berlipat ganda.

Kami berharap agar kami dapat meluruskan penyimpangan manhaj dakwah yang sudah terjadi, menyadarkan masyarakat luas akan penyimpangan tersebut, memberikan pemahaman akan manhaj dakwah yang sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah, dan menjaga diri kami sendiri dari penyimpangan-penyimpangan yang kini terjadi di dalam tubuh PKS. Kami mohonkan bimbingan dari Allah Ta’ala, kepada-Nya kami berlindung dan memohon penjagaan.

Jika masih ada ikhwah sekalian yang perlu untuk bertanya mengapa kami menggunakan nama “Tarbiyah Bukan PKS”, maka kami akan menjawab kepada kalian secara sederhana sejak awal. Kami “Tarbiyah Bukan PKS”, karena memang tarbiyah bukan PKS.

Semoga situs ini membawa manfaat, Allahu Akbar!

Bagi ikhwah fillah sekalian yang ingin mengirimkan kami artikel atau tulisan untuk di post di situs ini, silahkan mengirimkan artikelnya ke alamat tarbiyahbukanpks@gmail.com.

 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Tarbiyah Bukan PKS !
tarbiyahbukanpks@gmail.com

top